Selasa, 22 Juli 2008

Saosin Live In Jakarta


Press Conference SAOSIN Live In Concert, Hotel Mulia 20 mei 2007
PRESS CONFERENCE SAOSIN LIVE IN CONCERT
CJ's Bar Hotel Mulia Senayan,20 MEI 2007


Setelah sukses dengan konser Good Charlotte, java Musikindo kembali menghadirkan band SAOSIN untuk konser di Jakarat - indonesia. Konser ini merupakan konser musik international ke-3 tahun 2007 setelah hoobastank dan Muse yang didukung oleh LA Lights, menambah panjang daftar artis - artis papan atas dunia dan indonesia yang telah oleh LA Lights.

LA Lights yang selalu mendukung kemajuan dunia musik baik dalam lingkup nasional dan international, bekerjasama denagn Java Musikindo dan EMI Indonesia dengan bangga mempersembahkan LA Lights Concert : SAOSIN Live In Concert dilapangan Tennis Indoor, Gelora Bung Karno, Senayan , Jakarta.


di awal conference Pers Konser SAOSIN di Hotel Mulia 20 Mei siang hari, pihak Djarum sebagai seponsor utama yang diwakili Jerry Kasung, Java Musikindo yang diwakili oleh Adrie Subono.

"melalui LA Lights Concert : SAOSIN Live In Concert kami ingin penikmat musik indonesia mendapat kesempatan untik menikmati langsung pertunjukan musik dari grup rock yang sedang meroket di dunia musik international" Ujar Jerry Kasung, MArketing PT Djarum.

Adrie Subono sebagai pemilik JAVA Muskindo, promotor konser ini mengatakan "Saosin merupakan salah satu band yang sedang melambung di dunia.Minat anak muda Indonesia terhadap Saosin cukup besar, terbukti daripenjualan album dan tiket konser mereka yang tinggi. Bersama LA Lights, JAVA Musikindo mendatangkan SAOSIN untuk memuaskan keinginan para penggemar musik yang ingin menyaksikan langsung penampilan grup musik rock yang unik ini.

Menurut Rullyzal makkaruddin, Marketing & promotion Department Head dari EMI Indonesia, "Pada awalnya Saosin tidak berniat untik bergabung dengan Majot label. Mereka benar-benar menunggu terkumpulnya lagu-lagu yang tepat. Hingga pada tahun 2005, dengan diproduseri Howard benson yang juga memproduseri Chemical Romance, album perdana mereka mereka "SAOSIN" melambung melebihi perkiraan mereka sendiri. Sejaka Saat itu band initerus meroket"


SAOSIN sendiri merupakan band asal Newsport beach, California, Amerika yang dibentuk pada awal 2003. Band yang terhitung anyar ini beranggotakan Cove Rober (Cocal), beau Burchel (gitar), Chris Sorenson (bass), dan Alex Rodriguez (Drum). mengusung musik EMO,penjulan album perdananya yang bertajuk "SAOSIN" di amerika mencapai anka 36 ribu kopi di minggu pertamanya.

Pada tahun 2003, band inimerekam EP pertama mereka"tralnslatting The name". tak disangka EP pertama mereka ini mendapatkan sambutan luar biasa. Lewat myspace,lagu mereka di download lebih darilima juta kali. Penampilan Live mereka pun penuh penonton. Tak salah kalau Los angeles Times Menyebut mereka sebagai band yang berpotensi untuk menjangkau pasar yang sangat luas.

Sejak merilis "Saosin". grupini terus melakukan tur, mereka baru saja menyelesaikan Taste Of chaos 2007 bersama grup Emo-Rock The Used dan 30 Seconds To Mars. Penampilan mereka kali merupakan yabg pertama di indonesia dan bisa dibilang pertama di Asia. dengan Sound Sytem berkekuatan 15000 watt mereka siap untuk menghentak jakarta.


Band pembuka dari SAOSIN dipercayakan kepada band local SAINT LOCO yang sudah mempersiapkan sebulan sebelumnya untuk mengawali konser saosin ini. Terpilihnya SAINT LOCO sebagai band pembuka menurut pihak promotor Java muskindo tidak terlepas dari genre musik mereka yang tidak terlalu beda dan penoton konser ini yang pasti suka dengan penampilan musik saint loco.

Dalam konser ini, SAINT LOCO sendiri akan membuka konser saosin dengan 6 lagu yang mereka persiapkan dengan matang baik dari sisi aransement, pemilihan lagu dan perpindahan antar lagu yang mereka atur sebaik mungkin dan terkonsep. Dan tentunya mereka siap menjadi duta indonesia mengawali konser band SAOSIN.

menurut anggota SAOSIN di press Conference ini sebelum mereka tampil malamnya, mereka akan memberikan surprise kepada seluruh penggemar mereka, kerena mereka begitu antusias dengan respon fans di indonesia dan indonesia merupakan negara pertama mereka melakukan konser di asia.

Di konser ini, selain membawakan beberap lagu dari album terbaru mereka.. mereka juga akan membawakan lagu-lagu dari album sebelumnya. "Seven Years" adalah satu lagu andalan di album pertama yang akan mereka bawakan di konser ini.

SAOSIN sendiri seudah berada di indonesia tgl 19 mei 2007, beda dengan artis-artis luar negeri yang membatalkan konser-nya karena warning travel akan indonesia, mereka malah antusias dengan indonesia, selain dengan antusias akan respon para fans Saosin di indonesia, mereka ternyata sudah mengenal indonesia terlebih dulu, ini terbukti mereka sudah mempersiapkan list daftar makanan yang ingin mereka cicipi sesaat sampai di indonesia. Dan sebuah menu daftar makanan yang tegolong unik seperti sate ular kobra, sate biawak, kelelawar goreng dan yang terakhir adalah sate monyet.

Sukses buat Saosin untuk konser di jakarta semoga penampilan mereka tidak mengecewakan para fans mereka.Dan gimana kalau sudah konser di jakarta mencoba untuk tinggal di jakarta beberapa hari. Pasti para fans Saosin rela nemeni Cove Reber dkk untuk menikmati menu makanan lain di indonesia..

Tidak ada komentar: