Selasa, 22 Juli 2008

When Saosin Concert In Jakarta



Jam baru aja nunjukkin pukul 7 malam, tapi kemacetan terjadi di sepanjang pintu masuk Tennis Indoor. Kemacetan itu masih ditambah dengan banyaknya calo yang selalu merubung kawula muda yang baru turun untuk nawarin tiket-tiket dengan harga murah. Padahal ticket box nya di depan mereka lho hehehe. Ngerinya sih, tiket yang dijual palsu. Kan sayang, udah keluar duit banyak, eh belinya tiket palsu huhuhuhu. Diantara banyaknya kawula muda yang rata-rata bergaya emo dengan baju serba hitam, gue melihat Eno Netral dan Ernest Cokelat lagi asik ngobrol. Wah, ternyata mereka tertarik juga yah buat nonton Saosin ini. Kalo Eno sih, selain nonton konser, dia juga nemenin Cathy, his love, yang malam itu jadi host buat program TV LA Lights Concert hehehe.

Karena gue akan ikutan Meet and Greet bareng pemenang dari kuis Prambors yang diadain beberapa waktu lalu (masih inget dong kuis on the street bagi-bagi tiket Saosin dan foto ala Saosin di web Prambors ini?), langsung deh gue buru-buru masuk. Wah, pengamanannya ketat, bos! Walo pake ID Card, tetap ngga luput dari pemeriksaan. Kalo dihitung-hitung sih, ada 4 lapis pengamanannya hingga akhirnya gue bisa masuk ke tengah-tengah venue yang rame dengan berbagai booth. Mulai dari makanan-minuman, merchandise, hingga booth LA Lights. Dekorasinya juga tampak wah. Di tengah-tengah halaman venua, ada Wall Of Fame, dimana kawula muda bisa foto-foto bareng Saosin. Of course it just a standing picture ;p Tapi lumayan lah, serasa foto bareng hehehe. Dekornya dihiasi kain-kain panjang warna putih. Pokoknya megah deh. Oya, Wall of Fame ini juga dipakai sebagai red carpet buat para seleb atau pemenang kuis yang diwawancarai sama Cathy.

Meet and Greet nya berlangsung sangat cepat! Bahkan menurut gue, nggak berasa banget hehehe. Abisan, Cuma datang-langsung tanda tangan-foto bareng. Udah gitu aja, 5 menitan deh. Berdasarkan pengalaman-pengalaman gue, Meet and Greet kan biasanya ada ngobrol-ngobrolnya juga hehehe. Tapi ya sudahlah, yang penting kan bisa ketemu langsung, minta tanda-tangan dan foto bareng. Itu yang dinanti bukan? Btw, ada yang saking senengnya sampai histeris gila-gilaan lho hehehe.

Konser dimulai jam 8an dengan Saint Locco sebagai pembuka. Mereka main selama 1 jam. Aksi mereka cukup bikin panas penonton. Buktinya rata-rata pada ikutan nyanyi atau teriak-teriak ngasih applaus. Kelar Saint Locco, ada break sejenak sekitar 10 menitan, abis itu lampu mendadak padam dan suasana kembali memanas!

Tanpa basa-basi, Saosin langsung menggebrak Jakarta dengan lagu-lagu andalannya. Di awal-awal penampilan, band ini cukup irit ngomong. They just said, Hello Jakarta ! Abis itu sikat beberapa lagu. Pas di pertengahan sampai akhir, baru deh mereka mulai banyak ngobrol sama penonton. Mulai dari bilang terima kasih dalam bahasa Indonesia, sampai cerita kalo mereka seneng banget bisa datang ke Jakarta (kalo yang ini pastinya sih dalam bahasa Inggris hehehe). Well, it looks like they just realize that Indonesia, especially Jakarta , is great place to concert ;p Sekitar jam 10 kurang, mereka langsung cabut kedalam panggung. Tanpa dikomando, semuanya langsung teriak, “We want more! We want more!” Nggak lama mereka muncul lagi dan menggeber beberapa lagu. Lucunya nih, untuk lagu terakhir, vokalis dan bassistnya sempet adu suit buat nentuin lagu apa yang bakal dimainkan hehehe. Setelah lagu terakhir, mereka pamit dan konserpun selesai sudah.

Kelar konser bukan berarti langsung bubar. Semuanya tumplek di tengah halaman Tennis Indoor. Gue sempet ketemu Ronny Cokelat, Ikang Fauzi, Audy dan kakaknya yang personil Andra and The Backbone, personilnya Souljah (aduh maaf ya akyu lupa namanya), Ryan Pelor, our Thursday Riot On Air host (btw, vokalisnya Saosin mirip-mirip sama Pelor lho. Apakah mereka ada hubungan sodara? Bisa jadi hehehe) dan beberapa seleb lain. Ternyata konser malam ini cukup menarik minat para musisi dan seleb Indonesia yah buat nonton hehehe. Bisa dibilang, walo termasuk band yang baru kedengeran (secara full albumnya baru 1, 2 sisanya adalah EP), Saosin cukup sukses menggelar konsernya. Kapan-kapan konser lagi yaaaa ;p

Well, see you on the next concert in Jakarta !

Tidak ada komentar: